Sabtu, 29 November 2014

www.NulisLamaran.com : menulis lamaran kerja yang baik dan benar



1. Tulisan tangan harus jelas

Saat menulis surat lamaran kerja, tulisan tangan kamu harus jelas dan mudah dibaca. Jika tulisan tangan kamu sulit dibaca, hal ini akan membuat staf HRD kesal. Tidak menutup kemungkinan, surat lamaran kerja kamu itu tidak akan dibaca.

2. Hindari coretan pada tulisan

Menulis surat lamaran kerja sebaiknya jangan sampai salah. Hindari coretan karena ada kata yang salah saat menulis. Untuk itu, telitilah dalam menulis setiap kata pada surat lamaran kerja. Jangan sampai ada kata yang salah.

3. Sertakan tanggal dan tanda tangan

Sebelum mengirim, pastikan kamu menulis tanggal pembuatan surat dan juga tanda tangan di bagian bawah surat lamaran kerja. Kedua hal ini sering terlupakan, jadi cobalah untuk selalu mengecek surat lamaran sebelum dikirimkan

1. Pergunakan bahasa yang baik dan benar
    Susun kalimat - kalimat surat lamaran kerja dengan baik dan benar jangan menggunakan bahasa gaul yang tidak patut dicantumkan.

2. Tulislah dengan kalimat yang sopan
    Jangan lupa menggunakan kalimat yang sopan, dan jangan menggunakan kalimat yang terkesan menyombongkan diri.

3. Usahakan menulis manual dengan rapi

    Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis dengan manual menggunakan ballpoint, karena akan mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya sendiri. Upayakan agar tidak kotor dan corat-coret tulisan anda.

4. Siapkan dan lengkapi syarat-syarat dari perusahaan
    Jangan lupa melengkapi surat-surat yang dibutuhkan ataupun disyaratkan dari peusahaan

5. Lampirkan sertifikat pendukung lainnya
   Jika ada sertifikat lain boleh saja ikut dilampirkan untuk menambahkan kriteria kemampuan anda, sehingga pihak HRD lebih mempertimbangkan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar